Kebijakan Reseller

Dokumen ini mengatur kerja sama antara PT. AGUNG KEMUNINGWIJAYA (selanjutnya disebut sebagai “Camou“) dan individu atau entitas yang terdaftar sebagai Reseller (selanjutnya disebut sebagai “Reseller“) untuk transaksi jual beli produk bermerek Camou. Dengan bertransaksi di situs Camou, Reseller dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh ketentuan dalam Kebijakan Reseller ini.

 

1. Hak & Kewajiban Reseller

1.1. Reseller Support Chat

Reseller berhak mendapatkan layanan customer service (selanjutnya disebut ‘Layanan CS’) prioritas dari Camou untuk mendukung kelancaran operasional mereka, termasuk bantuan terkait informasi produk, pemesanan, dan penyelesaian masalah teknis.

Jam Operasional
Layanan customer service untuk Reseller tersedia pada hari dan jam kerja yaitu:

HariJam OperasionalJam Istirahat
Senin09:00 - 17:00 WIB11:30 - 12:30 WIB
Selasa09:00 - 17:00 WIB11:30 - 12:30 WIB
Rabu09:00 - 17:00 WIB11:30 - 12:30 WIB
Kamis09:00 - 17:00 WIB11:30 - 12:30 WIB
Jumat09:00 - 17:00 WIB11:30 - 12:30 WIB
Sabtu09:00 - 14:00 WIB-

Layanan CS tidak tersedia untuk Hari Minggu & Hari Libur Nasional.

 

Metode Komunikasi
Reseller dapat menghubungi customer service melalui:

WhatsApp:+62 821-1807-9665
Email:contact@camou.co.id

Batasan Layanan
Customer Service Perusahaan menyediakan dukungan untuk hal-hal yang terkait dengan produk dan penjualan resmi Camou, namun tidak bertanggung jawab atas layanan atau transaksi di luar kebijakan Perusahaan.

1.2. Harga Penjualan Minimum

Reseller tidak boleh menampilkan harga jual produk yang lebih rendah dari harga ritel produk Camou. Reseller dapat membuat Voucher Diskon, Voucher Cashback, atau Event Flash Sale untuk mendapatkan penurunan harga sementara.

 

1.3. Diskon Produk 

Reseller berhak mendapatkan diskon khusus untuk semua produk yang ditawarkan di situs Camou. Diskon yang diberikan kepada Reseller berdasarkan kategori produk sebagai berikut:

NoNama Kategori ProdukPersentase Diskon
1Camou Accessories25%
2Camou FlexLite25%
3Camou PillowLite35%

Persentase diskon dapat berubah tanpa pemberitahuan.

1.4. My Wallet: Sistem Penitipan Saldo Transaksi

Reseller dapat melakukan penitipan saldo untuk bertransaksi di situs Camou. Pengaturan saldo My Wallet dapat diakses di halaman Akun. Saldo My Wallet akan menjadi pilihan metode pembayaran saat bertransaksi.

Cara untuk mulai menggunakan My Wallet:

 

  1. Ke halaman ‘My Account’ lalu klik opsi ‘My Wallet’.
  2. Klik tombol ‘Wallet Top Up’ untuk menambahkan saldo ke My Wallet.
  3. Di bawah ‘Enter Amount’ masukkan nominal yang ingin ditambahkan dan tekan ‘Add’.
  4. Selesaikan proses Checkout dan selesaikan pembayaran sesuai instruksi.
  5. Penambahan saldo akan otomatis setelah pembayaran dikonfirmasi.
  6. Setelah saldo berhasil ditambahkan, semua pesanan berikutnya akan memiliki opsi pembayaran via My Wallet.

 

1.5. Cashback Top Up

Reseller yang melakukan Top Up My Wallet di atas nominal Rp. 1,000,000 (Satu juta rupiah) akan menerima cashback sebesar 1% dari nominal yang di-Top Up.

 

1.6. Subsidi Biaya Pengiriman

Reseller yang memenuhi kuantiti pembelian minimum per satu transaksi akan menerima subsidi ongkos kirim sebagai berikut:

NoKuantiti Minimum Sandal per TransaksiSubsidi Ongkos Pengiriman
13 lusin ( 36 pasang)60,000
25 lusin (60 pasang)150,000
3100 pasang300,000
4250 pasang925,000
5500 pasang2,125,000
61,000 pasang5,000,000

Subsidi Ongkos Kirim ini hanya akan mengurangi biaya ongkos kirim. Nominal ini tidak bisa digunakan sebagai diskon atas pembelian produk.

 

1.7. Kebijakan Refund / Pengembalian Pembayaran

Kebijakan pengembalian semua atau sebagian dari pembayaran Reseller dalam situasi tertentu. Secara default, semua pengembalian saldo pembayaran dilakukan ke My Wallet milik Reseller. Reseller dapat mengajukan pembayaran pengembalian dana ke rekening Bank dengan dikenakan biaya transfer bila ada. Beberapa situasi yang akan menyebabkan refund diantaranya:

 

● Kelebihan Pembayaran

Berlaku untuk nominal pembayaran suatu pesanan yang lebih dari seharusnya.

 

Stok Produk Camou Kosong

Berlaku untuk pesanan di mana produk yang dipesan oleh Reseller tidak dapat diproses oleh Camou dikarenakan tidak ada stok. Pembayaran akan dikembalikan sepenuhnya.

 

Keterlambatan Pengiriman

Berlaku untuk pesanan yang pengirimannya tertunda di Camou selama lebih dari 2 hari kerja : dapat diajukan untuk pengembalian dana seluruhnya.

 

Pesanan yang Gagal Dikirimkan

Berlaku untuk pesanan yang sudah diserahkan ke pihak penyedia jasa pengiriman dan tidak berhasil dikirimkan ke konsumen akhir sehingga dikembalikan ke alamat Camou. Pengembalian dana pembayaran ini akan dikenakan biaya administrasi dan penggantian kemasan produk sebagai berikut:

NoNama Kategori ProdukBiaya ADM & Penggantian Kemasan
1Camou AccessoriesRp 5,000
2Camou FlexLiteRp 10,000
3Camou PillowLiteRp 15,000

Biaya ADM dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 

2. Batasan Penggunaan Merek Camou

2.1. Nama Camou sebagai identitas

TIDAK DIPERBOLEHKAN. Nama dari identitas individu atau entitas usaha yang digunakan oleh Reseller untuk memasarkan produk Camou TIDAK BOLEH mengandung penamaan “Camou”, “Flexy Buddy”, “FlexLite”, atau “PillowLite” baik pada penamaan toko fisik, toko e-commerce, toko marketplace, akun media sosial, dan metode pemasaran lainnya.

 

2.2. Nama Camou sebagai etalase

DIPERBOLEHKAN selama produk di dalamnya hanya merupakan produk Camou asli yang diproduksi oleh PT. AGUNG KEMUNINGWIJAYA.

 

2.3. Logo Grafis Camou dan Penulisan Camou dalam Banner Promosi

DIPERBOLEHKAN selama digunakan dalam desain banner promosi produk Camou asli yang diproduksi oleh PT. AGUNG KEMUNINGWIJAYA.

 

2.4. Logo Grafis Camou dan Penulisan Camou dalam Foto Produk

DIPERBOLEHKAN untuk produk Camou asli yang diproduksi oleh PT. AGUNG KEMUNINGWIJAYA.

 

2.5. Re-posting atau menggunakan konten yang diposting Camou dari Media Sosial Official

DIPERBOLEHKAN dengan catatan konten Reseller harus melampirkan kredit sumber konten di deskripsi.

 

2.6. Audio Brand Jingle Camou

TIDAK DIPERBOLEHKAN

 

3. Penghentian dan Pengakhiran Kerja Sama

Camou dapat mengakhiri atau menangguhkan akun Reseller yang melanggar ketentuan termasuk namun tidak terbatas pada penetapan harga yang tidak sesuai, pelanggaran hak merek, atau tindakan yang merugikan Perusahaan. 

 

4. Penolakan Tanggung Jawab

Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh tindakan Reseller yang tidak sesuai dengan kebijakan ini, termasuk namun tidak terbatas pada klaim dari pihak ketiga.